INLISLite Versi Terbaru

INLISLite versi terbaru adalah tool satu pintu bagi para pengelola perpustakaan untuk menerapkan otomasi perpustakaan sekaligus mengembangkan perpustakaan digital / mengelola dan melayankan koleksi digital.

Aplikasi INLISLite dibangun dan terus dikembangkan oleh Perpustakaan Nasional RI (Perpustakaan Nasional RI) mulai dari tahun 2011 hingga sekarang sebagai bentuk implementasi dari undang-Undang nomor 43 tahun 2007 tentang perpustakaan, peraturan pemerintah nomor 24 tahun 2014 tentang pelaksanaan undang-undang nomor 43 tahun 2007 tentang Perpustakaan, dan undang-undang nomor 4 tahun 1990 tentang serah simpan karya cetak dan rekam.

INLISLite versi terbaru tesedia dalam dua pilihan platform, yaitu DotNet Framework yang harus diinstalasi pada komputer dengan sistem operasi Windows, dan PHP dengan multi sistem operasi (MAC, Windows dan Linux).

INLISLite bersifat free. Seluruh perpustakaan maupun perorangan dipersilahkan untuk menyalin, menginstal, memutahirkan dan memanfaatkan aplikasi INLISLite. INLISLite tidak diperkenanan untuk diperjualbelikan. Dukungan teknis (technical support) akan diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI kepada pengguna INLISLite selama mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. Bimbingan teknis (bimtek) juga akan diberikan oleh Perpustakaan Nasional RI selama mematuhi syarat dan ketentuan yang berlaku.