Indonesia Onesearch

PERPUSTAKAAN sebagai sumber informasi dan pengetahuan memiliki tupoksi (tugas dan fungsi) untuk menyebarluaskan informasi guna memenuhi kebutuhan para pengguna atau pemustaka di mana pun mereka berada, dan kemajuan teknologi informasi memberikan dampak besar terhadap cara penyebarluasan atau mendistribusikan informasi tersebut. Untuk menyebarkannya, dibutuhkan information retrival system yang baik.

Information retrival system atau yang sering diistilahkan dengan sistem temu kembali informasi merupakan komponen penting yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari sebuah institusi perpustakaanan, karena tanpa information retrival system petugas dan pemustaka akan sulit mengakses sumber informasi yang tersedia di dalam perpustakaan itu sendiri. Repot, kan?

Indonesia OneSearch adalah salah satu information retrival system dan sekaligus menjadi solusi untuk mempermudah pemustaka mengakses sumber informasi yang tersedia di berbagai repositori atau institusi perpustakaan (mitra Indonesia Onesearch) dalam bentuk katalog dan bibliografi. Dengan semua fitur yang dimilikinya, Indonesia OneSearch menjadi sangat efektif dan efisien untuk membantu melakukan searching langsung ke sumber informasi yang tepat dengan cepat dan akurat.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DISPERSIP) Provinsi Kalimantan Selatan sendiri sudah terdaftar sebagai mitra Indonesia OneSearch, dan tentu saja semua koleksi yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan ada di dalam Indonesia OneSearch.

Indonesia OneSearch bisa Anda akses melalui domain khusus yang di provide oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu ios.kalselprov.go.id.

DISPERSIP Kalimantan Selatan on Indonesia OneSearch (IOS)

 

Ayo Klik https://ios.kalselprov.go.id