Indonesia One Search

Indonesia One Search (IOS) adalah portal koleksi bibliografi / katalog yang datanya dikumpulkan melalui metode OAI-PMH (Open Archives Inisiative-Protocol for Metadata Harvesting) dari berbagai sumber repositori atau institusi yang sudah menjadi mitra Indonesia One Search. Bukan hanya perpustakaan, tapi juga dari lembaga resmi lainnya yang memiliki sumber elektronik seperti kearsipan (arsip) dan museum.

Indonesia One Search mengelompokkan repositori menjadi tiga jenis, yaitu repositori digital, repositori katalog dan repositori jurnal. Melalui Indonesia One Search, setiap orang dapat dengan mudah mengakses koleksi digital dalam bentuk bibliografi.

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan merupakan mitra Indonesia One Search, semua koleksi yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan juga ada di dalam Indonesia One Search.

Indonesia One Search bisa Anda akses melalui domain khusus yang di provide oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu https://ios.kalselprov.go.id/.