Ikapi apresiasi webinar Dispersip Kalsel hadirkan Najwa Shihab

Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) mengapresiasi website seminar (webinar) yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan ditengah pandemi Coronavirus Disease (COVID-19). “Sebuah terobosan mengesankan dari Dispersip Kalsel menyelenggarakan talkshow virtual Nikmatnya Membaca Buku bersama Najwa Shihab,” tulis Ketua Umum Ikapi Rosidayati Rozalina melalui pesannya kepada Kepala Dispersip Nurliani, Kamis.

Menurut Ketua Ikapi, pandemi virus Corona yang melanda seluruh dunia membuat kita harus di rumah dan mengurangi aktivitas di luar namun seiring waktu tetap harus beraktivitas mengikuti protokol kesehatan.

Salah satunya melalui terobosan yang dilakukan Dispersip Kalsel dengan menggelar webinar menghadirkan sejumlah tokoh yang sudah dikenal luas masyarakat seperti Najwa Shihab, Ria Enes hingga Kang Abik.  “Semoga upaya yang dilakukan Dispersip bisa meningkatkan minat baca buku masyarakat khususnya di Kalsel dan berharap spiritnya dapat menginspirasi pemangku kepentingan perbukuan untuk terus bersemangat menyemarakan dunia literasi ditengah pandemi COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, webinar dalam bentuk talkshow virtual yang digelar Dispersip Kalsel, Jumat (24/7) besok mendapat respon luar biasa dari masyarakat yang mendaftarkan diri secara online dengan peserta sebanyak 3.662 orang.  “Sejak pendaftaran dibuka, Jumat pekan lalu hingga ditutup Rabu malam peserta webinar mencapai 3.662 orang. Jauh dari target yang kami tetapkan 1.000 orang, sungguh luar biasa,” kata Bunda Nunung.

kalsel.antaranews.com