Hore…Perpustakaan Balangan Dipinjami Seribu Buku

Perpustakaan Balangan mendapat pinjaman seribu buku, Senin (6/10). Buku tersebut merupakan salah satu program Layanan Terpadu Perpustakaan (LTP) dari Dispersip Kalsel. Jenisnya macam-macam, ilmu pengetahuan, novel, cerita bergambar (cergam), dongeng dan banyak lagi.  “Semoga saja dapat meningkatkan minat baca dan memperluas pengetahuan masyarakat di Balangan,” ujar Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie.
Jangan khawatir, Bunda Nunung–panggilannya– berjanji akan menyuplai buku-buku jenis baru jika masa waktu pinjamannya selesai. “Masa waktu peminjamnya selama 3 hingga 6 bulan. Nantinya akan diganti dengan buku-buku yang baru,” jelasnya.
Kepala Dinas Perpustakaan Balangan, Mahyudin mengucapkan terimakasih atas pinjaman buku tersebut. Karena anggaran dinas terbatas, kesulitan menambah koleksi buku. “Semoga Dispersip Kalsel dapat terus mendorong kemajuan perpustakaan yang ada di daerah,” katanya.
Menurutnya, pandemi tak menghalangi untuk meningkatkan minat baca masyarakat. “Tetap semangat, dengan SDM yang ada kita berupaya meningkatkan sarana dan pelayanan kepada masyarakat,” tuntasnya.
reportasekalimantan.com