Hibur Pengungsi Banjir di BBPPKS dan BLK Banjarbaru, Bunda Nunung Malah Dapat Kejutan Ultah

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan kembali membawa badut dan Pendongeng ke Posko Korban Banjir di Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin Regional IV Kalimantan di Jalan Trikora, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Kedatangan Tim Perpustakaan Keliling dipimpin langsung Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie atau akrab disapa Bunda Nunung ini dalam rangka menghibur pengungsi melalui media dongeng dan badut sekaligus bersilahturahmi dengan kepala BBPPKS Salahuddin Yahya.

Kadispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani MAP saat hibur anak korban banjir di BLK Banjarbaru, Kalimantan Selatan

Dalam kesempatan tersebut tim Dispersip juga turut berkesempatan meninjau perpustakaan yang ada di lembaga yang dinaungi kementerian sosial guna untuk bersinergi dalam rangka bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang perpustakaan dan meningkatkan minat baca di Banua.

“Kita siap untuk berkolaborasi sebagai perpanjangan tangan kementerian sosial yang tidak hanya menjalankan fungsinya untuk melatih dan mensejahterakan masyarakat namun juga siap untuk bekerjasama seperti program perpustakaan untuk disabilitas dan digital,” ungkap Koordinator Laboratorium Pekerjaan Sosial Serta Media BBPPKS, Roni Rifani kepada Banjarmasinpost.co.id, Kamis (21/1/2021).

Diketahui, BBPPKS Banjarmasin Regional IV Kalimantan ini membawahi empat Provinsi yakni Kalimantan Selatan, Utara,Timur dan Tengah.

“Saya berharap kedepan selain untuk pembinaan perpustakaan di lembaga Sinergi Dispersip Kalsel bersama BBPPKS Banjarmasin dapat terbina secara berkelanjutan untuk meningkatkan SDM di Banua,” Harap Kadispersip Dra Hj Nurliani MAP.

Dan kedepan akan melakukan kerja sama untuk menggelar pelatihan atau workshop yang diharapkan dapat meningkatkan literasi.

Kadispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani MAP saat bertemu dengan pihak BBPPKS di Trikora, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

 

Dihari yang sama, Kadispersip Provinsi Kalimantan Selatan yang juga turut mendatangi dan menghibur anak-anak korban banjir di Balai Latihan Kerja di Banjarbaru mendapatkan kejutan ulang tahun dari Pegawai Dispersip Kalsel.

Wanita yang kerap di sapa Bunda Nunung yang dikenal senang tantangan, hingga sering ikut terjun ke lapangan langsung untuk menemani tim perpustakaan memberikan layanan kepada masyarakat termasuk membagikan bantuan untuk korban banjir rupanya berulang tahun ke 56.

Di tengah anak-anak yang hadir disela-sela kegiatan Dispersip, salah seorang pegawainya membawakan kue dan menyanyikan lagu ulang tahun bersama anak-anak, hingga membuat Bunda Nunung terharu dan meneteskan air mata.

“Terima kasih semuanya. Saya lupa hari ini saya ulang tahun, ulang tahun ke berapa saya lupa juga. Saya berharap di sisa usianya bisa terus mengabdi dan bermanfaat untuk masyarakat serta dapat ikut serta menjadikan anak-anak di Banua sebagai penerus bangsa terbaik dan bermartabat,” Ucapnya sambil menyapu air mata.

Sumber : banjarmasin.tribunnews.com