Hibur Anak-anak Pengungsi Banjir, Bocah Baju Pink Minta Digendong Badut Dispersip

Selain menyuplai bantuan sembako ke korban pengungsi banjir ke sejumlah desa di Kalsel, tim Dispersip Kalsel juga mencoba memulihkan psikologis anak-anak para pengungsi banjir dengan mendongeng bersama badut. Senin (25/1/2021), anak-anak korban banjir di Posko pengungsian Handil Bakti, Keurahan Semangat Dalam, Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) mendapat pemulihan mental psikis anak-anak yang sudah sepekan berada di tempat pengungsian.

Anak-anak dihibur badut dan mendengarkan dongeng dari tim Dispersip Kalsel yang datang juga membawa buah tangan untuk mereka. Bahkan, ketika dua badut icon baca Dispersip Kalsel mendatangi mereka, anak seorang yang minta digendong. “Anak itu tidak mau turun minta terus digendong badut kami,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel dra Hj Nurliani Dardie, kepada Kanalkalimantan.com, Senin (21/1/2021) malam.

Dongeng dan badut sengaja dikirim ke sejumlah titik pengungsi korban banjir Kalsel di beberapa kabupaten kota di Kalsel. “Mental mereka juga harus kita pulihkan, tentu anak-anak bosan sudah beberapa hari bahkan mungkin dua minggu tidak tinggal di rumah, mereka harus diajak bergembira dan tetap ceria, inilah salah satu cara kami menghibur anak-anak pengungsi banjir,” beber Bunda Nunung.

sumber:kanalkalimantan.com