Helwatin Najwa Apresiasi Kreativitas Dispersip Kalsel di Masa Pandemi Bisa Terlaksana dengan Baik

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah melaksanakan berbagai kegiatan atau kreativitas dimasa pandemi ini untuk terus meningkatkan literasi didaerah, ternyata kreatifitasnya ini pun dipuji dan diapresiasi oleh seorang Guru dari SMKN 1 Kabupaten Kotabaru yaitu Ibu Helwatin Najwa.

Ia mengatakan, Saya salut dan bangga serta senang pihak Dispersip Kalsel dimasa pandemi ini tetap saja bergerak atau eksis melaksanakan programnya yang telah direncanakan. “Salah satunya, mampu berikan informasi dan hal-hal positif melalui seminar online (talkshow virtual) yang digelar selama pandemi di Perpustakaan Palnam berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Ia menambahkan, tentunya ini berkat kerja sama atau bantuan juga dari staf maupun pegawainya yang ada di Perpustakaan Palnam tersebut.

Diketahui dalam monitoringnya pihak Dispersip Kalsel juga berkunjung  ke Kantor Perpusip Kotabaru

“Terlebih lagi mampu berbagi ilmu melalui seminar online (Talkshow Virtual) dan menghadirkan Narasumber yang bisa menumbuhkan minat baca didaerah dan lainnya,”tambah Ketua komisi Sastra Dewan Kesenian Kotabaru ini.

Pihak kita pada hari Selasa (15/9) telah menyambut juga kedatangan Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie bersama rombongan yang melakukan monitoring ke Kotabaru dan mengajak mereka menikmati keindahan alam dan juga berwisata kuliner yang ada di sana. Diketahui dalam monitoringnya pihak Dispersip Kalsel juga berkunjung  ke Kantor Perpusip Kotabaru dan datang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabaru untuk melihat perkembangan pengelolaan perpustakaan di tempatnya.

Adapun rombongan Dispersip Kalsel juga melakukan rekreasi ke Pantai Gedambaan Sarang Tiung. Sepanjang perjalanan menuju pantai mereka memuji akan keindahan alam Kotabaru dan sesekali berhenti untuk berfoto ria disana. “Kita sebagai warga Kotabaru, sangat gembira bisa mendampingi Bunda Nunung untuk rekreasi di pantai juga meski sebentar saja karena diketahui akan melanjutkan perjalanan ke Tanah Bumbu untuk ikuti acara bedah buku,”terangnya.

Sementara itu, Kadispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengucapkan terimakasih banyak atas sambutannya disini, dan telah mendampingi rombongan kita. “Semoga pertemuan ini, akan mempererat silaturahmi kita untuk selalu meningkatkan pelayanan perpustakaan dan kembangkan literasi didaerah kedepannya,” ujar Bunda nunung sapaan akrabnya.

tajam.news