Hello Kitty Sampai Little Pony Temani Anak-anak di Kids Library Perpus Palnam Banjarmasin

Hello Kitty, Marsya, Elsa Frozen dan Little Pony akan menyambut anak-anak yang berkunjung di perpustakaan anak (Kids Library) Perpustakaan Palnam Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalsel.

Ya, cosplay Hello Kitty, Marsya, Elsa Frozen dan Little Pony berukuran orang dewasa, akan setia menemani anak-anak yang berkunjung ke perpustakaan yang terletak di Jalan A Yani Kilometer 6,5 Banjarmasin tersebut.

Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurlaini Dardie kepada banjarmasinpost.co.id Sabtu (20/7/2019) menjelaskan, kehadiran cosplay ini adalah upaya untuk menarik lebih banyak kalangan ke Kids Library.

“Ini supaya tidak cuma anak-anak yang sudah bisa baca, tapi balita yang belum bisa baca pun betah di Kids Library. Biar mereka betah dan suka ke Kids Library,” katanya.

Kehadiran cosplay diharapkan bisa membuat anak-anak balita makin betah.

“Baru kita ajarkan untuk cinta buku. Yang penting senang dulu ke perpustakaan. Alat permainan edukatif indoor dan outdoor juga kita siapkan buat anak-anak” katanya.

Harapannya, upaya macam ini bisa dicontoh pengelola perpustakaan di mana saja.

“Bagaimana caranya menarik anak-anak untuk gemar ke perpustakaan, kita harus kreatif. Tidak perlu yang mahal. Ada juga contoh hand puppet (boneka tangan) yang bisa jadi media untuk Mendongeng buat anak-anak kami sediakan. Yang penting anak-anak suka,” kata dia.

 

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)