Harumkan Kalimantan Selatan, LKD HSU Raih ANRI Award, Ini Harapan Kepala Dispersip Kalsel

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengharumkan nama Provinsi Kalimantan Selatan di tingkat nasional untuk bidang kearsipan yang ditandai penganugerahan ANRI Award 2017 di Jakarta.

ANRI Award yang diselenggarakan Arsip Nasional Republik Indonesia sebelumnya melakukan Pemilihan Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Terbaik tingkat Nasional medio Maret hingga Juli lalu.

LKD Kabupaten HSU masuk dalam nominator bersama lima LKD kabupaten/kota lainnya yaitu Kabupaten Barru (Sulsel), Parigi Moutong (Sulteng), Denpasar (Bali), Mataram (NTB) dan Tarakan (Kaltara).

Sedangkan LKD provinsi yang masuk nominasi adalah Provinsi Bali, Kalbar, NTB, NTT, Sulteng.

Penganugerahan ANRI Award digelar Kamis (17/8) malam di Hotel Mercure Convention Centre, Jakarta. Penerima award adalah gubernur, bupati dan masing-masing kepala LKD.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Hj Noorliani Dardie, menyatakan, tidak sembarang LKD kabupaten/kota bisa terpilih sebagai penerima ANRI Award, mengingat banyaknya jumlah LKD di Indonesia.

Bunda Nunung, panggilan akrabnya, berharap prestasi LKD Kabupaten HSU dapat menjadi motivasi kabupaten/kota lainnya di Kalsel.

“Dispersip Kalsel sendiri meski tidak terpilih tapi tidak berkecil hati dan patah semangat, karena harus sadar diri, mengingat sarana dan prasarana maupun sumberdaya manusia masih belum memadai. Meski demikian secara bertahap terus berusaha membenahi,” tukasnya yang akan mendampingi penerimaan anugerah tersebut.

Sumber : Tribun Banjarmasin