Hari Dongeng Sedunia, Dispersip Kalsel Kunjungi Rumah Anak Yatim Ar Rahmah

Guna merayakan Hari Dongeng se-Dunia yang jatuh setiap tanggal 20 Maret, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel mengunjungi Rumah Anak Yatim (RAY) Ar Rahmah, Sabtu (20/3/2021) di Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Dalam kunjungan tersebut, Dispersip Provinsi Kalsel membawa mobil Perpustakaan Keliling (Pusling), badut, bagi-bagi masker, menghadirkan pendongeng hingga membagikan bingkisan kepada anak-anak. “Alhamdulillah kunjungan ini mendapat mendapat sambutan antusias dari anak-anak disana,” kata Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie.

Pada kunjungan itu, pertama anak-anak diajak untuk mendengarkan dongeng terlebih dahulu. Setelahnya diajak bernyanyi hingga diberikan edukasi untuk memakai masker. Lalu mereka diberikan bingkisan makanan ringan yang menambah senyuman keceriaan para anak. “Jadi kegiatan ini dibatasi dengan hanya menghadirkan 20 anak dan diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” tambahnya.

MEMBACA: Badut saat membacakan dongeng kepada anak-anak РFoto Dok

Baginya momentum peringatan Hari Dongeng Sedunia harus dirayakan untuk menghibur anak-anak, sekaligus sebagai pengingat juga kepada para orang tua, agar dapat membacakan cerita kepada anak-anaknya, karena ini mempunyai banyak manfaat nantinya.¬† “Kita berharap dengan berdongeng bisa dapat membangun imajinasi anak yang dapat menentukan kesuksesan mereka kedepannya, hingga dapat mengedukasi atau mendekatkan mereka agar mencintai buku dan menanamkan budaya literasi,” tukasnya.

Sumber:borneotrend.com