Harganas 2019, Perpustakaan Palnam Datangkan Pendongeng Anak Kak Bimo Beri Edukasi Ini

Provinsi Kalimantan Selatan akan jadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI tahun 2019 Juli mendatang.

Menyambut hal itu, Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kalsel akan mengundang Master Dongeng alias juru kisah top tanah air Kak Bimo.

“Ya, kami akan nendatangkan Master Dongeng untuk mengisi di Acara One Day For Children pada 5 Juli 2019 Harganas XXVI Tahun 2019,” katanya, Sabtu (15/6/2019).

Yang spesial, kehadiran Kak Bimo ini nantinya adalah untuk mengedukasi para orangtua serta kakek-nenek si anak.

“Jadi bukan sekedar menghibur dengan dongengnya untuk anak-anak, tapi juga akan memberikan edukasi soal mendongeng buat orangtua dan kakek-neneknya biar bisa diimplementasikan di rumah,” kata Bunda Nunung.

Workshop vercerita untuk para orangtua maupun nenek-nenek ini rencananya digelar di Kids Library Perpustakaan Palnam 6 Juli mendatang

“Yang pasti biar para orangtua dan kakek nenek millenial ini nanti bisa dapat ilmu yang bermanfaat untuk mengedukasi anak-cucunya di rumah,” kata dia.

Edukasi untuk para orangtua dan kakek-nenek ini, kata Bunda Nunung, penting karena mereka yang bersentuhan langsung dengan anak-anak di rumah.

“Ini sudah banyak diterapkan di Korea Selatan, seperti yang saya lihat sendiri waktu kunjungan kerja di sana. Menang tidak kalah penting adalah edukasi untuk orangtua dan kakek-neneknya yang ketemu setiap hari di rumah agar tidak salah arah mendidik anaknya di rumah,” pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Sumber : Tribun Banjarmasin