Harbuknas, Kepala Dispersip Kalsel Ajak Orangtua Kenalkan Buku Untuk Anak Sejak Dini

Pada peringatan Hari Buku Nasional (Harbuknas) yang jatuh pada 17 Mei 2020, Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie mengajak agar orangtua mendekatkan buku kepada anak sejak usia dini. “Karena peran orangtua sangat penting dalam pembentukan karakter dan minat baca anak,” ucap wanita yang akrab disapa Bunda tersebut.
Menurutnya beragam cara bisa dilakukan untuk menarik minat baca anak sedari dini. Salah satunya dengan menyediakan buku-buku yang berwarna-warni serta gambar yang mencolok. “Kalo perlu campur dengan mainannya untuk menarik perhatian nanti juga anak-anak akan tertarik,” tuturnya.
Hal ini tentunya agar di masa depan tercipta generasi pembelajar, generasi yang berkualitas dan hal itu dimulai dari peran keluarga, pendidik sejak dini hingga dewasa. Ia mengatakan siapapun kita apapun profesi kita baik ASN, pegawai swasta, pelajar, mahasiswa, Jurnalis, bahkan ibu rumah tangga sekalipun jika ingin diperhitungkan. Maka harus punya kualitas yang lebih atau diatas rata-rata yaitu dengan banyak membaca. “Jika memiliki profesi baik ibu rumah tangga, jurnalis, ataupun ASN, maka jadilah yang berkualitas,” tandasnya.
beritabanjarmasin.com