Hadirkan Najwa Shihab, Peminat Webinar Dispersip Kalsel Capai Ribuan Orang

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan bersiap menggelar talk show secara virtual (webinar) dengan tema “Nikmatnya Membaca Buku” pada Jumat 24 Juli mendatang.

Bekerjasama dengan Perpustakaan Nasional RI, kegiatan webinar Kalsel tersebut turut menghadirkan Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab sebagai salah satu pembicara.

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan, sejak dibuka pendaftaran online, lebih dari seribu orang sudah mendaftarkan diri. “Hanya dalam hitungan jam setelah pendaftaran online dibuka pada Jumat 17 Juli lalu, sudah ada ratusan orang  yang mendaftar diri, dan pada malam harinya jumlah pendaftar menyentuh angka 1.235 orang, dan hingga sekarang jumlah pendaftar sudah menyentuh angka tiga ribuan,” kata Nurliani, Banjarmasin, Senin (20/7/2020).

Kegiatan tersebut, lanjut Nurliani, terselenggara berkat dukungan penuh dari Perpusnas RI dan Duta Baca Indonesia yang melakukan road show ke 7 provinsi atau kabupaten/kota setiap tahunnya. “Biasanya dilakukan dengan tatap muka, namun karena Pandemi Covid-19 acara digelar secara webinar,” ujar Nurliani.

Selain diisi oleh Najwa Shihab, webinar tersebut juga akan diisi oleh Deputi Bidang Pengembangan Sumber Saya Perpusnas RI, Woro Titi Haryanti sebagai Keynote Speaker, selain juga Kepala Dispersip Kalsel dan dipandu oleh Staf khusus Gubernur Kalsel Taufik Arbain.

Sebelum mengikuti talkshow virtual, calon peserta harus melakukan registrasi di link https://bit. Iy/talkshowNMB untuk selanjutnya mendapatkan pesan konfirmasi dan notifikasi di e-mail yang telah didaftarkan. “Acara terbuka untuk umum melalui Zoom dengan kuota hingga 1.000 partisipan, kita juga akan live melalui akun youtube Dispersip Kalsel,” tukas Nurliani.

diskominfomc.kalselprov.go.id