Hadirkan Jendral Bintang Dua, Webinar ke-25 Dispersip Kalsel

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel kembali akan menggelar talkshow virtual live. Adapun tema yang diangkat “Promosi Minat Baca & Kecerdasan Literasi, talkshow virtual Dispersip yang ke-25,”, akan berlangsung, Selasa (6/4/2021) pukul 10.00 Wita.

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan, bahwa kegiatan ini penting dilakukan di era pandemi Covid-19. “Kita tetap harus berinovasi, dengan cara aman yakni melalui talkshow virtual ini,” katanya.

Sekadar diketahui, Dispersip Kalsel telah melaksanakan zoom meeting berulang kali di tengah pandemi, nah, talkshow virtual nanti menjadi penyelanggaraan ke-25 kali selama masa pandemi Covid-19.

Dalam talkshow virtual ke-25 narasumber, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs Rikwanto SH MHum dan moderator Randu Alamsyah (penulis dan jurnalis). “Kami juga dapat informasi bahwa Kapolda tidak langsung hadir memberikan materi ke studio virtual Dispersip Kalsel, namun di ruang kerja Kapolda Kalsel,” kata Nurliani. Kepastian tersebut kami terima langsung dari AKBP Ernesto Saiser SH SIK, Koorspripim Polda Kalsel.

Rencana kehadiran jendral bintang dua itu, adalah suatu kehormatan tersendiri dan luar biasa dari Kapolda kepada Dispersip Kalsel. “Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat buat semuanya,” pungkasnya.
Registrasi Pendaftaran Peserta Talkshow silahkan isi pada link :
http://bit.ly/promosi-minat-baca.

Terkait bakal hadirnya Kapolda Kalsel dalam talkshow virtual minat baca Dispersip Kalsel, mendapat apresiasi tinggi dari Dra Titiek Kismiyati MHum, pustakawan ahli utama Perpusnas RI. “Topik tentang promosi minat baca dan kecerdasan literasi adalah topik yang selalu menarik untuk dibahas. Lebih menarik lagi karena narasumber yang diundang adalah Kapolda yang sehari-hari pasti lebih banyak sibuk menangani masalah keamanan dan ketertiban,” kata Titiek Kismiyati.

“Saya dan para peserta webinar pasti sangat antusias ingin mendengarkan diskusi beliau tentang minat baca dan literasi. Apresiasi sekali kepada bapak Kapolda yang berkenan meluangkan waktunya untuk membahas tentang topik ini,” ujar pustakawan Perpusnas RI ini.

Sumber:kanalkalimantan.com