Hadiri Peringatan HAN, Bunda Nunung Ajak Pendongeng Dan Badut Penghibur

Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia menggelar peringatan hari Anak Nasional tahun 2020, di Kota Banjarbaru, Sabtu (24/7/2020).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel turut menghadiri HAN, dengan membawa pendongeng dan badut penghibur. Acara semakin semarak dan anak-anak terlihat antusias meyambut kedatangan rombongen Dispersip Kalsel.

Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie mengatakan kehadiran mereka di Panti Sosial guna menghibur anak-anak sekaligus mendekatkan mereka dengan buku. “Kita ingin mendekatkan buku kepada anak-anak, agar mereka gemar membaca. Makanya kita memfasilitasi acara ini dengan menghadirkan pendongeng yang membacakan cerita, dan badut yang turut menghibur mereka,” ujar Bunda Nunung sapaan akrabnya.

Dia berharap kedepan kerjasama antara Dispersip Kalsel dan Panti sosial tetap terjalin.

Bunda Nunung tak memungkiri kebahagiaannya melihat anak-anak gembira dan antusias mendengarkan cerita dongen, dan lakon lucu badut-badut. “Saya sangat bahagia melihat keceriaan anak-anak saat mendengarkan dongeng dari Bunda Enik, dan melihat badut penghibur yang ada,” tuturnya.

Semenara itu, Sri Mulyani selaku Kepala PSAA Budi Mulia Banjabaru, menyatakan terima kasih atas terselenggaranya acara ini, terkhusus atas kehadiran Bunda Nunung dan rombongan. “Alhamdulillah. Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Ibu Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi Kalsel yang sangat antusias membawakan pendongen dan mobil perpustakaan buku. Serta para badut, untuk menghibur anak-anak panti asuhan Budi Mulia ini,” tandasnya.

jejakrekam.com