Hadapi New Normal Perpus Batasi Pengunjung

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip Provinsi Kalsel mulai bersiap menyambut  layanan era new normal. Melalui aplikasi pesan WhatsApp, Kadispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, menjelaskan, layanan yang akan diberlakukan dengan membatasi jumlah pengunjung. “Jarak tempat duduk pembaca juga akan diatur, termasuk jarak antrian pengunjung di meja sirkulasi maupun di layanan keanggotaan,” jelas Bunda Nunung, sapaan akrabnya, Jumat (29/5).

Begitupun jika pengunjung yang datang banyak, sambung Bunda Nunung, maka akan diarahkan agar sebaiknya memilih-milih buku untuk dipinjam dan dibawa pulang. “Atau membaca di gazebo yang sudah disediakan agar tidak terjadi kepadatan di ruang baca,” imbuhnya.

Sementara untuk area anak-anak atau kids library, lanjut Bunda Nunung,  juga hanya akan menerima kunjungan satu paud per hari. “Pokoknya kami tidak lagi ngejar target jumlah pengunjung. Jadi kapanpun dimulainya new normal, tidak masalah. Terpenting kita sudah bergerak dan siap menyongsong tatanan baru itu,” pungkasnya.

banuapost.co.id