Gusti Rusdi Motivasi Perubahan Perpustakaan Palnam Jadi Primadona

Perubahan signifikan terlihat di Perpustakaan Palnam Banjarmasin.

Dulunya sepi, sekarang ramai pengunjung bahkan sering penuh tak mampu menampung pengunjung.

Seperti halnya Sabtu (15/9), pengunjung meluber sampai keluar ruangan.

Bahkan halaman belakang pun ramai menjadi tempat kunjungan.

Rombongan murid SMP 28 Banjarmasin, Kelayan A, yang hari itu mengagendakan kunjungan, juga membaur dengan pengunjung umum.

Berbagai fasilitas dimanfaatkan pengunjung, ada yang santai duduk di ruang perpustakaan, di taman sambil membaca, juga berfoto ria di taman, selain itu ada yang menggunakan alat fitnes dan permainan.

Mereka yang belum menjadi anggota perpustakaan langsung mendaftarkan diri dengan mengisi data di komputer yang tersedia.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie (Bunda Nunung), menyatakan, lain dulu lain sekarang.

Perpustakaan Palnam telah berubah.

“Perubahan ini juga motivasi dan ‘diprovokasi’ Ayahanda Gusti Rusdi (Pimpinan Perusahaan Umun BPost Group) yang awal saya bertugas di sini mengatakan bahwa saya harus bisa mengubah Perpustakaan Palnam,” tandasnya.

Ungkap Rusdi kala itu, jangan lagi perpustakaan ini siang kayak kebun binatang dan malam jadi sarang hantu, karena gelap dan sepi.

“Sekarang beliau bangga melihat Perpustakaan Palnam. Saat kami bertemu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di suatu kesempatan, Ayahanda Rusdi menyampaikan kondisi perpustakaan. Wayah ini Birin ai, Rudy ai…terang sudah perpustakaannya,” seloroh Bunda Nunung.

 

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)