Guru SMAN 1 Kotabaru juara lomba penulisan perpustakaan

Guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kotabaru berhasil menjadi juara pertama lomba menulis tentang perpustakaan yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan.

Kepala Dispersip Kalsel Nurliani pada siaran pers diterima Antara di Kota Banjarbaru, Selasa mengatakan, juara lomba penulisan sesuai keputusan dewan juri yang melakukan pertemuan secara online, Kamis (28/5). “Juara pertama lomba penulisan atas nama Dian yang tercatat sebagai Guru SMAN 1 Kotabaru dengan judul “Perpustakaan sebagai ruang instalasi darurat literasi”,” ujar Bunda Nunung, sapaan akrab Nurliani.

Disebutkan mantan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Banjarbaru itu, juara II diraih Abdul Salam dari SMK Negeri 3 Banjarbaru dengan naskah berjudul “Eksistensi perpustakaan versus media sosial”. Sedangkan juara III diraih naskah yang berjudul “Elegi dari tumpukan buku berdebu, sebuah narasi historis Perpustakaan SMAN1 Rantau Badauh tahun 1994-2020” karya Badrudin dari SMAN 1 Rantau Badauh Barito Kuala.

Dikatakan Bunda Nunung, keputusan tim juri yang terdiri dari akademisi, praktisi dan wartawan itu tidak dapat digugat dan panitia tidak melayani surat-menyurat atau sanggahan atas keputusan pemenang. “Selamat kepada pemenang lomba menulis bertemakan perpustakaan sekolah masing-masing. Terima kasih dan teruslah berlatih menulis bagi yang belum menang,” ucapnya yang mengapresiasi seluruh peserta lomba.

Ditambahkan, lomba menulis tentang perpustakaan adalah ajang mengasah kemampuan menulis, jadi bagi peserta lomba yang belum berkesempatan memenangkan hadiah jangan berkecil hati karena bisa di coba lain waktu.

kalsel.antaranews.com