Guru Helwatin Puji Kreativitas Dan Eksistensi Dispersip Ditengah Pandemi

Guru Helwatin memuji kreativitas dan eksistensi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalimantan Selatan yang tetap melaksanakan berbagai kegiatan ditengah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dan seluruh dunia.  “Salut dengan Kadispersip Kalsel Nurliani yang kreatif dan tetap eksis menggelar berbagai kegiatan meski pun di tengah pandemi COVID-19,” tulis Helwatin dalam pesan singkat diterima Antara di Banjarbaru, Jumat.

Menurut guru SMKN 1 Kabupaten Kotabaru itu, Bunda Nunung sapaan akrab Nurliani, mampu memberikan informasi dan hal-hal positif melalui website seminar juga talkshow virtual yang digelar selama pandemi.

Ia mengatakan, terobosan yang dilakukan kadispersip dibantu staf dan pegawai lainnya layak diapresiasi terutama ditengah banyaknya layanan publik yang terhenti memberikan pelayanan akibat COVID-19.  “Dispersip Kalsel mampu berbagi ilmu melalui webinar maupun talkshow virtual dengan topik yg sangat menarik dan variatif bahkan mencarikan solusi ditengah pandemi,” ucap Ketua komisi Sastra Dewan Kesenian Kotabaru itu.

Sebelumnya, Selasa (15/9) Helwatin menyambut kedatangan Kadispersip Kalsel Nurliani dan rombongan yang melakukan monitoring ke Kotabaru dan mengajak mereka menikmati keindahan alam juga kuliner.

Rombongan kadispersip Kalsel dalam monitoringnya mengunjungi Kantor Perpusip Kotabaru termasuk datang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabaru untuk melihat pengelolaan perpustakaan di tempat itu.

Disela kunjungan kerja, rombongan Dispersip Kalsel rekreasi ke Pantai Gedambaan Sarang Tiung. Sepanjang perjalanan menuju pantai rombongan memuji keindahan alam Kotabaru dan sesekali berhenti untuk berfoto ria. “Sebagai warga Kotabaru, senang mendampingi Bunda Nunung rekreasi di pantai meski pun sebentar karena rombongan meneruskan perjalanan ke Tanah Bumbu untuk menghadiri acara bedah buku,” ucap Helwatin.

Sementara itu, Bunda Nunung sangat berterima kasih atas sambutan teman sekaligus sahabat, Helwatin yang dikenalnya di acara malam Tadarus Puisi di kawasan Minggu Raya Banjarbaru 5 tahun yang lalu. “Saya pribadi dan rombongan sangat berterima kasih kepada Helwatin dan pihak lain yang menyambut hangat kami selama di Kotabaru. Semoga upaya kita meningkatkan layanan perpustakaan selalu dimudahkan,” kata Bunda Nunung.

kalsel.antaranews.com