Gunakan Perahu Mesin, Kadispersip Kalsel Blusukan Salurkan Bantuan Korban Banjir

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan terus bergerak menyalurkan bantuan ke sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan. Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani mengayuh perahu mesinnya menuju Desa Lok Buntar, Kabupaten Banjar. Bantuan ke Desa Lok Buntar sempat tertunda karena ketinggian air untuk sampai ke pengungsian warga mencapai dada orang dewasa.

“Kami harus menggunakan perahu air lagi untuk membantu warga yang mengungsi. Walau sempat terhenti untuk menyalurkan bantuan ini di ke Desa Lok Buntar,” kata Nurliani, Banjarmasin, Selasa (19/1/2021). Sementara itu, seorang warga Desa Lok Buntar, Fahruraji bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh jajaran Dispersip Kalsel.

“Kami terimakasih banyak karena masyarakat memang membutuhkan bantuan. Masih banyak lagi yang perlu, karena banyak warga yang tidak mempunyai akses untuk mencari bahan pokok,” ucap Fahruraji.

Kali ini, aksi sosial ke Desa Lok Buntar juga diikuti pegawai Depo Arsip di Banjarbaru untuk bersama-sama memberikan bantuan bagi kebutuhan warga.

Sumber : kalsel.inews.id