Guna Lakukan Pengawasan Kearsipan Internal, Dispersip Kalsel Gelar Rakor

Dalam rangka menjamin terjaganya Arsip, ketersediaan arsip yang autentik, terpercaya dan andal serta meningkatkan kualitas pelayanan publik, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan akan mengelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengawasan Kearsipan Internal secara virtual.

Rakor yang direncanakan akan digelar Kamis 25 Februari 2021 akan dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kadispersip Kalsel), Dra Hj Nurliani, MAP. “Selain itu, rakor ini sekaligus dalam upaya  melaksanakan pengawasan atau audit kearsipan internal terhadap SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan,” imbuh Bunda Nunung, wanita yang dikenal energik dan aktif, Jumat (19/2/2021).

Rakon ini nantinya akan mencakup tiga aspek, diantaranya aspek pengelolaan arsip dinamis, aspek sumber daya manusia dan aspek sarana dan prasarana.  Untuk suksesnya kegiatan tersebut, menurutnya, perlu pengelolaan kegiatan dengan sebaik-baiknya serta dukungan dari semua komponen yang terlibat.  “Untuk pelaksanaan kegiatan nanti, kami sudah melakukan persiapan dan sudah siap sedari sekarang,” pungkasnya.

Dalam Rakor tersebut, dirinya mengungkapkan, Dispersip Kalsel turut menghadirkan narasumber, diantaranya Kepala Pusat Akreditasi Kearsipan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Zita Asih Suprastiwi SH, MH, Arsiparis Madya Endang Kristiani H, SH, MH dan Kasi Pelayanan Kearsipan, Muamar SH.

sumber:banjarmasin.tribunnews.com