Giliran Depo Arsip Dispersip Kalsel Borong Produk Lokal Penyanitasi Tangan Petani Bunga

Setelah beberapa waktu yang lalu rombongan pegawai Perpustakaan Palnam berkunjung ke sentra pengembangan florikultura di Kampung Bunga, kini giliran pegawai Depo Arsip, dibawah naungan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), yang berkunjung ke Desa Jingah Habang Ilir, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

Pada kunjungan yang dipimpin langsung Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani ini, rombongan mendatangi langsung ladang bunga, sambil menikmati nuansa pagi di kebun melati dan mawar, hingga ikut memetik bunga dan melihat langsung proses penyulingan bunga, Rabu (26/8/2020).

Dari penyulingan tersebut, menghasilkan sejumlah produk olahan berbahan bunga, seperti penyanitasi tangan beraroma bunga, kemudian air mawar serta teh mawar, olahan para petani bunga yang tergabung di Kelompok Tani Bina Bersama.

Dalam kunjungan ini, Bunda Nunung (panggilan akrab Kepala Dispersip Kalsel) kembali memborong produk olahan ini.

“Kita membeli hand sanitizer olahan petani bunga untuk digunakan di Depo Arsip, semoga dapat membantu mengangkat perekonomian mereka, karena ikut terdampak Covid-19″,  papar Hj. Nurliani melalui siaran persnya.

jurnalkalimantan.com