Giat Bantu Korban Banjir, Dispersip Kalsel Kembali Salurkan Bantuan

Musibah banjir yang melanda Kalimantan Selatan dalam sepekan terakhir menggugah rasa kemanusiaan banyak pihak.

Staf dan pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel kembali menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak di Desa Lok Buntar, Kabupaten Banjar, Senin (18/01/2021).

Awalnya mereka berencana menyalurkan bantuan kepada warga desa Lokbaintan, namun perjalanan membawa bahan pokok kali ini harus terhenti akibat akses jalan yang terendam tinggi dengan jalan yang rusak.

Alhasil Tim Dispersip yang langsung dipimpin Kadispersip Nurliani Dardie harus menunda pemberian bantuan ke daerah tersebut dan mengalihkan bantuan ke desa Lokbuntar.

“Kami terimakasih banyak karena masyarakat memang membutuhkan bantuan. Masih banyak lagi yang perlu, karena banyak warga yang tidak mempunyai akses untuk mencari bahan pokok,” ungkap Fahruraji usai menerima bantuan.

Sementara itu, Nurliani menuturkan untuk mencapai ke lokasi tersebut, mereka dibantu dengan perahu mesin karena banjir yang mencapai ketinggian hingga dada orang dewasa.

Nurliani merasa senang dapat kembali berbagi dengan warga yang mengungsi walaupun dampak musibah banjir di Banua ini dirasakan pula dan sebagian pegawainya yang rumahnya juga tergenang banjir.

“Kami harus menggunakan perahu air lagi untuk membantu warga yang mengungsi walau sempat terhenti untuk menyalurkan bantuan ini di ke desa lok buntar,” tutupnya.

Sumber : starbanjar.com