Gelar Wicara “Pemuda dan Literasi” Dispersip Kalsel, Dimajukan Menjadi Tanggal 26 Oktober

Agenda gelar wicara virtual yang akan dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda bertajuk “Pemuda dan Literasi”, yang semula dijadwalkan Rabu (28/10/2020), dimajukan ke Senin (26/10/2020) pukul 14:00 WITA.

Dimajukannya acara yang akan menghadirkan narasumber kalangan tokoh pemuda nasional asal Kalsel ini, dikarenakan di tanggal semula bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW (12 Rabiul Awal 1442 H). “Guna menghormati peringatan tersebut, maka gelar wicara virtual kita yang ke-19 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, dimajukan menjadi hari Senin,” papar Hj. Nurliani, Kepala Dispersip Provinsi Kalsel kepada jurnalkalimantan.com via whatsapp, Jumat (23/10/2020).

Ditambahkan Bunda Nunung, sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel, hingga jumat pagi, sudah ada 351 calon peserta yang mendaftar melalui tautan http://bit.ly/RegPeserta_Pemuda-Literasi dan peserta diberitahukan perubahan jadwal tersebut melalui surel masing-masing peserta.

Adapun tokoh banua yang akan mengisi sedaring ini, yakni Komandan Resor Militer 101/Antasasri, Brigjend. Inf.  Firmansyah, Rektor UIN Antasari, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Syaripuddin, S.E., M.AP., serta dimoderatori Randu Alamsyah, wartawan senior di Banjarmasin.

“Rencananya, Danrem akan langsung hadir memberikan materi ke studio virtual Dispersip Kalsel,” tambah Bunda Nunung.

jurnalkalimantan.com