Gelar Lomba Menulis, Dispersip Kalsel Beri Hadiah Rp10 Juta Untuk Pemenang Pertama

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan menggelar Lomba Menulis tentang Perpustakaan Sekolah bagi Guru se-Kalimantan Selatan dan berencana untuk menjadikannya sebagai agenda tahunan. “Ada 88 peserta yang mengikuti lomba menulis bagi Guru se-Kalsel dan ini akan kita jadikan agenda tahunan Dispersip Kalsel,” ujar Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, Banjarmasin, Senin (15/6/2020).

Guru dari SMAN 1 Kotabaru, Dian Mardhika berhasil meraih juara pertama pada lomba tersebut dengan mengusung naskah berjudul Perpustakaan sebagai Ruang Instalasi Darurat Literasi disusul Abdul Salam, Guru dari SMKN 3 Banjarbaru sebagai juara kedua dan juara ketiga diraih oleh Badrudin, Guru dari SMAN 1 Rantau Badauh, Barito Kuala. Atas prestasi yang diraih, ketiga pemenang berhasil mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai sebesar Rp10 Juta, Rp 8 Juta, dan Rp 5 Juta.

Naskah dari pemenang lomba, lanjut Nurliani, akan dijadikan sebagai tambahan koleksi Dispersip Kalsel. “Seluruh hasil lomba menulis dari para guru nantinya akan dicetak dan dibukukan untuk menambah koleksi buku di ruangan Dispersip Kalsel,” kata Nurliani. Di kesempatan tersebut, Nurliani berpesan kepada seluruh pemenang untuk terus mengembangkan bakat dan potensi di dunia tulis menulis. “Bagi yang berhasil meraih juara agar terus semangat salam menyalurkan bakat dan potensi diri,” pungkas Nurliani.

diskominfomc.kalselprov.go.id