Gandeng Kepolisian Daerah, Dispersip Kalsel Akan Gelar Webinar Promosi Minat Baca

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Kalimantan Selatan semakin gencar meningkatkan minat baca pada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Menggandeng Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel, Dispersip Kalsel akan melaksanakan webinar dengan tema “Promosi Minat Baca dan Kecerdasan Literasi”.

“Kami ingin di tengah keterbatasan aktivitas, masyarakat dapat tetap menyerap ilmu melalui media digital. Ini webinar ke-25 selama pandemi,” kata Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani.

Webinar ini akan digelar pada 6 April 2021 mendatang dengan menghadirkan narasumber Kapolda Kalsel, Irjen Pol Drs Rikwanto.

Selain menambah pengetahuan di bidang literasi, kehadiran orang nomor satu di jajaran Polda itu juga akan bertukar pengalamannya sebagai aparat penegak hukum.

“Beliau bukan tamu asing bagi Dispersip Kalsel. Irjen Pol Rikwanto merupakan salah satu yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap minat baca,” lanjut wanita yang akrab disapa Bunda Nunung ini.

Acara ini nantinya akan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube Dispersip Provinsi Kalsel dan Zoom Meeting secara gratis. Webinar ini juga akan dipandu oleh penulis Banua yaitu Randu Alamsyah.

apahabar.com