Galakkan Gerakan Kalsel Membaca, Dispersip Adakan Gelar Wicara Bersama Najwa Shihab

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sukses melaksanakan gelar wicara secara virtual, bersama Duta Baca Indonesia, Najwa Shihab, Jumat (24/07/20202).

Sekitar 3.000 peserta mengikuti webinar ini, dengan tajuk “nikmatnya membaca buku”, lewat aplikasi zoom dan disiarkan langsung melalui media sosial youtube, yang dimoderatori Dr. Taufik Arbain, dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Lambung Mangkurat.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata keterlibatan Dispersip, untuk mendukung salah satu misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024, yaitu “sumber daya manusia unggul Indonesia maju”, yang juga selaras dengan visi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel, serta aksi nyata gerakan Kalimatan Selatan Membaca, yang dicanangkan pada 31 Maret 2017.

Talkshow ini merupakan implementasi Kalsel Bergerak, untuk menjangkau pelayanan ke semua kalangan dalam membangun literasi. Tak berbatas oleh jarak dan tak berhitung oleh waktu,” ungkap Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, dalam sambutannya secara daring.

Ia berharap, gelar wicara ini dapat menginspirasi dan memotivasi orang tua dan generasi milenial, agar dapat mencintai literasi, guna tercipta generasi tanggap teknologi yang tetap suka membaca, meski secara digital.

jurnalkalimantan.com