Fan Setia Dispersip Kalsel, Gembira Temui Rombongan Hj. Nurliani Saat Kunker di Kotabaru

Rangkaian kunjungan kerja (kunker) rombongan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dipimpin Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, M.AP. di Kotabaru, ternyata menjadi kesempatan salah seorang peserta setia sedaring Dispersip Kalsel, untuk bertemu langsung dengan Kepala Dispersip bersama rombongan, Rabu (15/09/2020).

Ia adalah Helwatin, seorang guru dan juga penulis, yang sengaja mendatangi rombongan saat kunker di Lembaga Pemasyarakatan Kotabaru. Ia mengajak rombongan menikmati keindahan alam dan juga kuliner di Kabupaten terujung Kalsel ini, hingga sampai ke tempat rekreasi Pantai Gedambaan Sarang Tiung, yang membuat rombongan memuji keindahan alamnya dan menyempatkan diri berfoto ria.

“Sebagai warga Kotabaru, senang bisa bertemu dan mendampingi Bunda Nunung (sapaan akrab Kadispersip Kalsel, red) rekreasi di pantai meski sebentar, karena rombongan meneruskan perjalanan,” papar Helwatin.

Selain itu, ia memuji kreativitas dan eksistensi Dispersip Kalsel yang tetap melaksanakan berbagai kegiatan, meski masih terjadi pandemi Covid-19. “Salut dengan Kadispersip Kalsel, Hj. Nurliani, yang kreatif dan tetap eksis menggelar berbagai kegiatan,” tulis Helwatin melalui pesan whatsapp kepada jurnalkalimantan.com, Jumat (18/09/2020).

Helwatin yang juga Ketua Komisi Sastra Dewan Kesenian Kotabaru, mengaku salut dengan Dispersip Kalsel, yang konsisten memberikan informasi dan hal-hal positif melalui bincang virtual, dengan topik yang sangat menarik dan variatif, bahkan dinilai bisa memberi solusi di tengah pandemi.

Sementara itu, Kepala Dispersip Kalsel, merasa senang dan sangat berterima kasih atas sambutan teman, sekaligus salah satu peserta setia sedaring Dispersip, yang dulu sempat dikenalnya di acara malam Tadarus Puisi di kawasan Minggu Raya Banjarbaru, beberapa tahun silam. “Saya pribadi dan rombongan, berterima kasih kepada Helwatin dan pihak lain, yang menyambut hangat kami selama di Kotabaru. Semoga upaya kita meningkatkan layanan perpustakaan selalu dimudahkan,”  paparnya melalui siaran pers.

jurnalkalimantan.com