Dukungan Dispersip Kalsel untuk Peningkatkan Minat Baca dan Penataan Kearsipan di Kotabaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan lawatan ke Dispersip Kabupaten Kotabaru, dalam rangka pembinaan guna peningkatan minat baca masyarakat.

Kunjungan ini langsung dipimpin Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, yang disambut jajaran pimpinan Dispersip Kotabaru.

Selain pembinaan, pihaknya juga memberikan motivasi dan saran, guna peningkatan literasi dan kemajuan bidang kearsipan di daerah ini.

“Saya salut dengan semangat dari teman-teman di sini dalam meningkatkan kearsipan dan minat baca, walaupun dengan anggaran yang terbatas,” ucap Hj. Nurliani usai kegiatan, Rabu (24/03/2021).Kadispersip Kalsel dan Kotabaru saat pertemuan

Kadispersip Kalsel dan Kotabaru saat pertemuan

Sementara itu, Kepala Dispersip Kotabaru, H. Gusti Syahruddin, mengaku bersyukur atas kedatangan jajaran dari Dispersip Kalsel ini.

Selain itu, ia menilai, literasi dan kearsipan begitu penting untuk mendukung kemajuan Banua maupun bangsa.

“Kalau kearsipan ini kita abaikan, maka kedepannya akan berdampak buruk terhadap lembaga negara maupun penyelenggaraan negara. Maka dari itu, perlu kita tingkatkan dalam hal kearsipan dan literasi dengan baik,” ujarnya.

jurnalkalimantan.com