Dukung TMMD 2021, Dispersip Kalsel Kerahkan Dua Per Tiga Armada Pusling dan Trail

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Dispersip Kalsel) siap mendukung dimulainya program TMMD ke-110 tahun 2021, Selasa (2/3/2021). Tahun ini, TMMD bersinergi dengan Dispersip Kalsel peningkatan promosi literasi serta mencerdaskan masyarakat desa, perairan dan pesisir.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Kadispersip) Kalsel, Dra Hj Nurliani, MAP mengaku, pihaknya siap ikut TMMD sekaligus lakukan upaya peningkatan promosi literasi serta mencerdaskan masyarakat desa, perairan dan pesisir.

Bahkan guna mendukung kegiatan tersebut, Nurliani menurunkan armada pusling dan trail yang akan di kerahkan ke Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) dan Tabalong. “Dikarenakan waktu yang bersamaan, Dispersip akan mengerahkan dua per tiga armada pusling dan trail berangkat ke kedua kabupaten,” kata Hj Nunung sapaan akrab Hj Nurliani, Senin (1/3/2021). Kegiatan ini, masing-masing akan dipimpin Oleh dirinya, Sekretaris Dispersip serta Kabid Pelayanan dan Pembinaan.

Diketahui, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Surat dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan nomor 041/6853/DISPERSIP, Rabu 23 Desember 2020 terkait sinergitas sekaligus kolaborasi Dispersip dan TNI lingkup Kalimantan Selatan kepada Danrem 101 Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Selain Agenda tersebut, Nurliani menyebut, dirinya juga tengah mempersiapakan sosialisasi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2018 tentang serah simpan karya cetakĀ  dan karya rekam pada 5 hingga 6 Maret 2021.

Sumber:banjarmasin.tribunnews.com