Dukung Festival Pelayanan Publik, Pusling Setia Menyajikan Aneka Bacaan di Siring Tendean

Mulai hari ini Pustling Palnam mangkal di Siring Tendean, Banjarmasin, dalam rangka memenuhi undangan Ombudsman Kalsel untuk turut berpartisipasi pada Festival Pelayanan Publik, Sabtu (26/10) dan Minggu (27/10).

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin, juga berkunjung ke stan Dispersip Kalsel hari itu.

Masyarakat pun ramai menyimak sajian bacaan di situ.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie menyatakan, kegiatan Ombudsman ini sangat baik dan siap menurunkan pusling dengan kekuatan penuh, meski kemudian hanya bisa satu armada karena keterbatasan tempat.

“Kami senang dan siap menerima permintaan menghadirkan Pusling. Meski demikian, diminta atau tidak diminta, kami setiap hari keliling dengan 8 armada pusling dan 5 trail pustaka ke sekolah, LP, panti dan area publik,” jelasnya.

Dengan catatan objek atau titik yang dituju bisa menerima layanan tanpa mengganggu aktivitas sekolah atau tempat lain yang dituju.

“Selain sudah punya jadwal sendiri, kami juga mengutamakan yang me-request, karena artinya mereka lebih siap menerima kami,” paparnya.

Contohnya Selasa 29 Oktober 2019 ada permintaan dari SDN Surgi Mufti 1 dan Rabu 30 Oktober ke MAN 2 Banjarmasin sekalian acara Bulan Bahasa (lomba pojok baca ,mading, poster, lomba baca puisi dan lomba pidato 3 bahasa).

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)