Dua Pekan Berbagi, Kini Palnam Peduli Bantu Kampung Halaman Kadispersip Kalsel

Tim Palnam Peduli terus berbagi kepada para korban banjir di berbagai wilayah dalam dua pekan terakhir. Kali ini, para relawan asuhan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) tersebut, menyasar kampung halaman Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani, di Jalan Malintang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar.

Di sinilah lingkungan masa kecil Bunda Nunung, sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel. Melalui pegawainya, ia membagikan bantuan Gubernur Sahbirin Noor, berupa paket kebutuhan bahan pokok, Jumat (29/01/2021).

Menyusuri ruas jalan dan halaman sebagian rumah warga yang masih terendam, para relawan ini memberikan bingkisan kebutuhan bahan pokok dari pintu-ke pintu, hingga membuat warga mengucapkan terima kasih, dan tersenyum atas ketulusan ini.  “Sekitar dua pekan kita keliling kampung terisolasi, baru sempat berbagi di kampung sendiri,” ungkap Bunda Nunung, saat dihubungi via Whatsapp, Sabtu (30/01/2021).

Ditegaskannya kembali, bantuan kali ini berasal dari Pemerintah Provisi Kalsel, yang diinstuksikan untuk dibagikan ke desa-desa terdampak banjir.

sumber:jurnalkalimantan.com