DPRD Tabalong Kunker ke Dispersip Kalimatan Selatan

Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong, berkunjung ke kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) KalSel yang bertempat di Km.6, Banjarmasin.

Dalam kunjungan kali ini, Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong, melihat sekaligus berkeliling di Kantor Dispersip Kalsel, kunjungan kali ini juga merupakan salah satu cara meningkatkan kinerja mitra DPRD Kabupaten Tabalong yakni Dispersip Kabupaten Tabalong.

Hal ini dituturkan, Kepala Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong saat ditemui di Kantor Dispersip Kalsel. “Kami dari KOMISI I DPRD Kabupaten Tabalong, dalam rangka meningkatkan kinerja mitra, Dinas Kearsiapan Kabupaten Tabalong, jadi kami berinisiasi berkunjung ke Dispersip Kalsel,” tuturnya H. Supriani, S.Pd. Selasa (8/12).

Menurut Supriani, pihaknya akan mengunjungi sekaligus berkoordinasi dengan Perpustakaan Nasional, jadi langkah pertama yang dilakukan pihaknya adalah mengunjungi perpustakaan daerah terlebih dahulu. “Rencananya kami akan berkoordinasi dengan perpustakaan nasional di Jakarta, lalu dalam rangka itu kami mengunjungi Perpustakaan Provinsi dulu,” cetusnya.

Tidak hanya itu, Kunjungan Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong, merupakan salah satu langkah awal pembenahan perpustakaan yang ada di Kabupaten Tabalong.

Disisi lain, Kepala Dispersip Kalsel Hj. Nurliani Dadie, M.AP turut memberikan masukan terkait pengembangan perpustakaan khusunya di Kabupaten Tabalong. “Ada dua hal yang harus diperhatikan Dispersip Tabalong agar bisa berbenah, yakni hubungan atau relasi yang baik dengan media massa baik itu media cetak atau elektronik serta dengan stakeholder terkait,” ungkap sosok yang biasa disapa Bunda Nunung ini.

Tanpa maksud menggurui Bunda Nunung mengatakan keberhasilan Dispersip Kalsel sendiri tak lepas dari dukungan media massa. “Kita memerlukan dukungan dari media massa dan DPRD terutama komisi yang membidangi sebagai mitra kerja mereka,” kata Bunda Nunung.

Menurutnya, dengan memelihara hubungan kerja, Dispersip Tabalong dapat berbenah dan mendapatkan dukungan yang lebih baik dari Pemkab/Pemda maupun DPRD. Pungkasnya.

infobanua.co.id