Dokter Sekaligus Penulis, Gia Pratama Sambangi Dispersip Kalsel

Seperti tidak ada hentinya melakukan pergerakan dalam menunjukkan eksistensinnya untuk banua Kalimantan Selatan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalsel, mengajak semua komponen baik penulis, pengarang, sastrawan serta pendongeng dan lain sebagainya dalam literasi.

Belum lama tadi penulis Habiburrahman El Shirazy yang buah karyanya best seller, salah satunya novel berjudul Ayat-ayat Cinta menyambangi Dispersip Kalsel. Hari ini, Sabtu (14/3/2020) Dispersip kembali mengadakan Embara Buku dan Temu Penulis dengan tema ‘Mengulik Proses Kreatif di Balik Sebuah Karya’.

Adapun yang mengisinya dr Gia Pratama (Penulis Novel Best Seller “Perikardia”) fokus bicara terkait buku/literasi, dan Mohamad Arif Luthfi (Plt CEO Mizania & Co Penerbit Mizan).

Sementara Kepala Dinas Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie mengatakan, Dispersip banyak mendatangkan para penulis yang sangat luar biasa, dan kali ini seorang dokter akan berbagi ilmunya dengan para literasi Kota Banjarmasin.

Narasumber kita kali ini tak hanya dikenal sebagai dokter, Gia Pratama kini semakin dikenal sebagai penulis novel. Namun sang pengabdi kemanusiaan itu tetap melakoni tugasnya sebagai dokter,” kata Nurliani Dardie.

riliskalimantan.com