Dispersip Tetap Produktif ditengah Pandemi, Siap Gelar Talkshow Virtual ke-18 dengan tema “Anggrek Nusantara”

Kembali Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam beberapa hari lagi akan menggelar Talkshow Virtual yang Ke-18 dengan mengangkat tema “Anggrek Nusantara Mengali Kekayaan, Keindahan, dan Potensi Untuk Kesejahteraan Bangsa” pada hari Rabu (21/10/2020) mendatang.

Kepala Dispersip Kalsel Dra Hj Nurliani Dardie mengatakan, Kalimantan Selatan (Kalsel) diketahui juga merupakan pusat persebaran anggrek khususnya di sepanjang pegunungan Meratus. “Jadi berbagai Keanekaragaman anggrek yang ada di Kalimantan Selatan merupakan kekayaan alam yang tak ternilai harganya sehingga perlu dipelihara dan dilestarikan. Bagi peserta yang berminat ikutilah Talkshow Virtual ini,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, dimasa pandemi ini kita tetap produktif menjalankan program yang telah disusun dan direncanakan guna meningkatkan Literasi (Minat Baca) di Banua dan tumbuhkan semangat masyarakat untuk rajin membaca buku. “Kita berharap juga, melalui Talkshow Virtual bisa bermanfaat bagi peserta yang mengikuti dan bisa meningkatkan potensi anggrek dibanua dan terutama mensejahterakan bagi para penggiatnya,” harap Bunda Nunung panggilan akrabnya Kadispersip Kalsel ini.

Adapun Talkshow Virtual ini akan diisi tiga Narasumber yaitu, pertama, Dr Dewi Sukma SP MSi, dosen Bioteknologi Tanaman di Institut Pertanian Bogor (IPB) dan juga sebagai peneliti anggrek nusantara membahas tentang pemanfaatan dan pengembangan anggrek nusantara. Kedua, Dosen Prodi Agronomi dan Kepala Laboratorium Kultur Jaringan Fakultas Pertanian ULM Ir Hj Rodinah MS, yang membahas tentang keragaman, keindahan dan potensi anggrek Kalimantan. Ketiga, Owner Sahaja Orchids Bandung yang juga dosen Prodi Agroteknologi di Universitas Winaya Mukti (Unwim) Sumedang Romiyadi yang membahas tentang teknik budi daya dan peluang sukses bisnis anggrek.

tajam.news