Dispersip Terus Berbagi Kepedulian

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, beserta Pegawai dan Staf, terus melakukan aksinnya, namun kali ini tidak dalam literasi tetapi sebagai aksi kepedulian terhadap korban banjir.

Setelah menyasar korban banjir di wilayah Kecamatan Bumi Makmur Kabupaten Tanah Laut, dan Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar, untuk memberikan bantuan pada hari Jumat dan Sabtu kemarin.

Kini giliran Kecamatan Martapura yang didatangi perwakilan pegawai bersama Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Hj. Nurliani Dardie, Ahad sore (17/01/2021).

Dengan semangat dan rasa empati, anak-anak Dispersip Kalsel menerobos jalan yang tergenang bajir, dan bahkan menantang hujan yang sempat mengguyur di wilayah tersebut, untuk menyalurkan bantuan yang dibutuhkan warga

“Rasa sedih dan ingin menangis melihat rumah para warga dan jalan yang tenggelam, mudahan saja bantuan ini dapat meringankan beban dan menambah semangat para korban banjir,” kata Hj Nurliani yang akrab disapa bunda tersebut.

Sementara salah seorang korban Banjir Alfajri mengungkapkan rasa terimakasih yang sangat mendalam dimana aksi peduli yang dilakukan oleh Dispersi.

“Atas nama pribadi dan beberapa keluarga saya yang mengungsi, mengucapkan terima kasih banyak kepada kepala dinas dan tim yang mau membantu dan mengantarkan kebutuhan bahan pokok ini. Kami sangat senang dan terharu menerimanya, karena kami tidak pernah dapat bantuan,” ucapnya.