Dispersip Pulang Pisau Terpukau Lihat Wisata Literasi Perpustakaan Palnam

Terus gencar menggaungkan literasi dan menerapkan perpustakaan berbasis inklusi sosial dengan berbagai kegiatannya yang telah menasional, membuat Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menjadi salah satu rujukan Dispersip daerah lainnya untuk studi banding dan menimba pengetahuan.

Kali ini yang berkunjung adalah rombongan dari Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang dipimpin langsung Sekretaris Dispersip Pulang Pisau, Dra. Sri Haryanti, M.Si. bersama rombongan, yang mendatangi Kantor Dispersip Kalsel, di Jalan Jenderal Achmad Yani kilometer 6, Rabu (02/09/2020).

Rombongan ini disambut hangat Kepala Dispersip Kalsel, Hj.Nurliani, bersama jajarannya, yang dibawa berkeliling melihat lingkungan Perpustakaan Palnam, dari ruang perpustakaan anak, perpustakaan umum hingga taman baca, sambil berbincang dan berbagi pengalaman dalam pengelolaan perpustakaan.

Setelah berkeliling, Dra. Sri Haryanti, M.Si. mengaku terkesan, karena bisa merubah persepsi fungsi perpustakaan untuk menjadi wisata literasi. “Khusus untuk perpustakaan anak, sangat patut untuk menjadi contoh daerah lainnya, luar biasa, sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata”, papar Sri Haryanti.

Sementara Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani menyatakan, pihaknya selalu terbuka menerima kunjungan silaturahmi dari siapa pun dan dari manapun, baik dari dalam daerah maupun luar daerah, untuk saling berbagi pengetahuan terkait perpustakaan dan kearsipan. “Jangankan cuma berkunjung, bahkan kami menerima jika ada yang mau magang beberapa hari atau minggu, gratis, tidak dipungut bayaran,” tegasnya, Rabu (02/09/2020), kepada jurnalkalimantan.com melalui siaran persnya.

jurnalkalimantan.com