Dispersip Provinsi Kalimantan Selatan Antar Buku Hingga ke Sekolah Pelosok

Guna terus menggenjot tingkat minat baca masyarakat, Dinas Perpustakaan provinsi Kalimantan Selatan, Senin (29/07/2019), melakukan roadshow ke dua daerah terpencil di Tanah Bumbu, dan Kotabaru.

Pada hari ini, tim Dispersip provinsi Kalsel mengunjungi dua Sekolah Dasar Negeri menggunakan perahu motor, atau kelotok untuk mengantarkan buku bacaan.

Dua sekolah tersebut adalah SDN Sardangan dan SMPN 8 Satap Kusan Hilir, Tanah Bumbu.

Dalam kunjungan tersebut, tim Dispersip Kalsel juga didampingi tim Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu, yang ikut mengantar literasi bacaan menyusuri sungai untuk menuju lokasi sekolah.

Sesampainya di sekolah, tim pun disambut antusias oleh murid-murid yang jarang mendapatkan literasi baca untuk menambah wawasan baca mereka di daerah.

Kepala Dinas Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan perpustakaan keliling yang mereka lakukan memang hampir setiap tahun dilaksanakan merambah pelosok-pelosok, tujuannya agar peserta didik di sekolah dasar bisa mengetahui informasi, dan memiliki wawasan baca yang tinggi.

“kita akan melaksanakan roadshow dalam beberapa minggu kedepan, dengan merambah pelosok seperti kawasan tanah bumbu, dan kotabaru”pungkasnya.

Selain mengirimkan ratusan literasi buku bacaan, dispersip juga memboyong badut Mickey Mouse untuk menghibur anak-anak sekolah dasar itu.

 

sumber : dutatv.com