Dispersip Prov Kalsel Berbagi Kiat Sukses Dengan Dispersip Tabalong

Ada dua hal yang menjadi perhatian dan ikatan yang harus dibina Dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Kalsel,hingga mendapat tempat dimasyarakat yakni hubungan dengan media massa baik cetak maupun elektronik serta dengan stakeholder terkait.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Dispersip Hj Nurliani Dardie saat menerima kunjungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tabalong bersama dengan jajaran Dispersip Tabalong, Banjarmasin, Selasa (8/12/2020).
“Ini pengalaman kami, dukungan dari teman-teman media merupakan hal yang penting sebagai mana pemberitaan untuk keterbukaan. Tak hanya itu peran, dukungan serta masukan DPRD terutama komisi yang membidangi sebagai mitra kerja mereka,” katanya.

Dengan memelihara hubungan kerja, Nurliani yakin Dispersip Tabalong akan mendapatkan dukungan yang lebih baik dari Pemerintah Daerah ataupun DPRD, baik secara moril maupun SDM-nya. “Seperti yang mereka katakan bahwa banyak SDM mereka yang terlatih telah dimutasi. Untuk itu mereka butuh dukungan dari DPRD dan pemberitaan media untuk mengkomunikasikan dengan pimpinan daerah, selaku pejabat pembina kepegawaian di Kabupaten Tabalong,” jelas Nurliani.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Tabalong, Supriani, mengatakan pihaknya mengunjungi Dispersip Kalsel dalam rangka koordinasi dan konsultasi terkait pengelolaan arsip dan pengembangan perpustakaan daerah. “Selain dalam rangka meningkatkan kinerja mitra kerja kami yakni Dispersip Kabupaten Tabalong, kunjungan ini juga sebagai bekal kami untuk melakukan kunjungan kerja ke Perpustakaan Nasional RI nantinya,” ujar Supriani.

Supriani pun sangat berterima kasih atas masukkan yang diberikan oleh Kepala Dispersip Kalsel dalam hal pengembangan perpustakaan daerah dan meminta Dispersip Tabalong untuk melakukan pembenahan secara bertahap.

Kalimantanpost.com