Dispersip Peduli Korban Banjir

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan, kunjungi posko pengungsian banjir di Desa Malintang, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Jumat (15/1). Bersama staf dispersip lainnya, Hj Nurliani memberikan doa untuk para korban terdampak yang kebanyakan berasal dari Kecamatan Kurau dan Bumi Makmur. Sekaligus meninjau dapur umum dan tempat para pengungsi untuk istirahat

Dalam kesempatan ini, dibagikan bantuan berupa sembako dan alat salat dari hasil patungan staf dispersip. “Alhamdulillah, saya sangat terkesan dengan anak-anak dispersip, Kantor Banjarbaru, Palnam hingga Tendean. Tanpa diperintah mereka berempati patungan untuk membantu korban banjir,” jelas Bunda Nunung, sapaan akrabnya.

Di posko ini, pembakal bersama aparat keamanan setempat membantu mengakomodir sedikitmya 120 pengungsi. Diperkirakan akan kembali bertambah dalam waktu dekat.

“Terimakasih untuk bantuan yang sangat diperlukan para pengungsi saat ini. Insyaallah bantuan ini cukup untuk makan satu sampai dua hari ke depan,” ucap H Hamidanr, Pembakal Desa Malintang Lama.

Setelah itu, rombongan dispersip juga menyisir ke arah Kecamatan Beruntung Baru untuk memberikan bantuan serupa di Posko Desa Guntung Ujung dan lainya, hingga posko utama di Kantor Kecamatan Beruntung Baru.

Bantuan berupa sembako, seperti mie instan sarden hingga minyak goreng, juga dibagikan kepada warga yang dilintasi, terutama yang dirasa membutuhkan bantuan akibat rumahnya yang terendam.

 

Sumber : Banuapost.co.id