Dispersip Palnam Peduli Terjunkan 10 Armada Perpustakaan Keliling Bantu Warga Terdampak Banjir

Dispersip Palnam Peduli Terjunkan 10 Armada Perpustakaan Keliling Bantu Warga Terdampak Banjir

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan terus bergerak menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir di berbagai wilayah yang masih terdampak banjir di banua anam.

Dispersip Palnam Peduli berbagi di bawah Komando kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dra Hj Nurliani Dardie M.AP. atau di sapa Bunda Nunung kembali menerjunkan 10 armada perpustakaan keliling (pusling) yang berisi bantuan logistik. “Logistik akan didistribusikan di sejumlah kebupaten yang masih terdampak banjir. Dispersip peduli pekan ketiga hari ke-19 kembali menyalurkan bantuan yang meliputi daerah Hulu Sungai Tengah, Tabalong, dan Balangan” katanya, Selasa (2/2) pagi via Whatsapp.

Ia menambahkan, selain memberikan bantuan logistik dari Presiden Jokowi, Tim Dispersip Palnam berbagi membawa buku, badut dan pendongeng, untuk menghibur anak-anak terdampak bencana.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat kalimantan selatan yang terdampak bencana banjir, semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat dan sekaligus menjadi pemicu bagi semua elemen masyarakat untuk bersama sama berperan aktif memulihkan kembali Kalsel.  “Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Tim Dispersip Palnam peduli berbagi, kami semua berharap banjir di beberapa wilayah dapat berangsur membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal,” pungkasnya.

Bunda Nunung mengatakan seluruh kegiatan Dispersip Palnam Peduli berbagi sesuai arahan Gubernur Kalsel Sabirin Noor agar seluruh SKPD di Pemprov Kalsel turut peduli dalam penanganan tanggap darurat musibah banjir. “Sebagian bantuan yang kita sampaikan adalah bantuan Gubernur Kalsel juga, jadi kita disini juga sedang menjalankan amanah beliau,” tegasnya.

sumber:liputan4.com