Dispersip Palnam Peduli Segera Roadshow ke Bencana Terdampak Banjir

Dispersip Palnam Rencana besok 2 Februari 2021 akan Roadshow Puskesmas Keliling (Pusling), Dongeng dan Badut di Kabupaten HST, Balangan, Tabalong untuk korban bencana alam Banjir.

Tim relawan Dispersip Palnam tengah mempersiapkan paket bingkisan untuk anak anak korban terdampak banjir di salah satu kantor, Jl.A.Yani km 6,400 Rt 16 Banjarmasin , Senin (1/2). Persiapan ini guna disalurkan kepada korban bencana alam.

Di bawah komando Kadispersip Palnam Hj Nurliani Dardie atau di sapa Bunda Nunung beberapa pegawai melaksanakan persiapan bingkisan untuk dibagikan kepada anak anak korban terdampak banjir.

Bukan hanya bantuan berbagai kebutuhan pokok, Tim Palnam peduli Dispersip Kalsel bersama Pusling Perpusnas juga membawa buku dongeng dan para penghibur anak-anak korban banjir untuk memberikan trauma healing. Selama bencana banjir, Tim Palnam peduli juga tercatat sebagai SKPD teraktif terjun ke lapangan menyalurkan bantuan.

Insya Allah besok 2 Februari 2021 kami akan roadshow ke daerah terdampak banjir,” ujarnya kepada Liputan4.com via Whatsapp.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj. Nurliani mengatakan seluruh kegiatan Dispersip Peduli sesuai arahan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor agar seluruh SKPD di Pemprov Kalsel turut peduli dalam penanganan tanggap darurat musibah banjir. “Sebagian bantuan yang kita sampaikan adalah bantuan Gubernur Kalsel juga, jadi kita disini juga sedang menjalankan amanah beliau,” kata Bunda Nunung.

Sumber : liputan4.com