Dispersip Palnam Bagikan Nasi Bungkus Untuk Warga Terdampak Banjir Desa Malintang Gambut

Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kalimantan Selatan, bergerak melakukan Aksi Peduli Banjir untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di Banjarmasin Minggu (31/1)

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip  Kalimantan Selatan Hj Nurliani Dardie di dampingi beberapa staf nya melaksanakan kegiatan sosial terhadap masyarakat kalimantan selatan yang terdampak bencana banjir dan turut mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban para korban yang tengah dilanda cobaan dari Yang Maha Kuasa. “Segenap keluarga besar Dispersip Palnam Kalimantan Selatan turut prihatin atas bencana alam banjir yang melanda berbagai wilayah di kawasan Kalimantan Selatan. Tentu saja ini bukan hal yang mudah dilewati terlebih masih berada di kondisi pandemi Covid-19, sehingga menjadi sebuah kewajiban dan tanggung jawab bagi kita semua untuk saling tolong menolong sehingga diharapkan dapat meringankan beban saudara kita yang terdampak,” ujarnya di Banjarmasin,  (31/1) via Whatsapp.

Melalui Aksi Peduli Banjir, Dispersip Palnam menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sehari-hari dalam bentuk nasi bungkus. Bantuan ini diserahkan secara langsung kepada warga terdampak bencana banjir di Desa Malintang Gambut Kabupaten Banjar Kalimatan Selatan.

Sementara itu salah satu warga Udin mengatakan akibat banjir ini banyak warga terdampak dari sisi ekonomi. “Bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat kami”,ucapnya.

Kami sangat berterima kasih kepada Dispersip Palnam yang sudah peduli dengan keadaan warga kami setelah pasca banjir ”tambahnya.  Menurut Udin, bantuan ini sangat membantu meringankan beban masyarakat. “Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini terutama untuk warga terdampak banjir,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kadispersip Kalsel Hj Nurliani Dardie atau disapa Bunda Nunung mengajak seluruh umat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT di tengah musibah bencana alam yang terjadi di berbagai daerah. “Saya memohon dan mengajak seluruh para pemimpin negeri ini dan para pemimpin yang ada di daerah untuk berdoa bermunajat memohon pertolongan Allah SWT dari cobaan yang ada saat ini, sehingga kita bisa diberikan jalan keluarnya oleh Allah SWT. Di tangan kuasanya tidak ada sesuatu yang mustahil bagi Allah SWT.

Semuanya dari Allah SWT dan kembali pada-Nya, ” tuturnya. “Sebagai bentuk kepedulian dan komitmen Dispersip Palnam kami semua berharap banjir dibeberapa wilayah dapat berangsur membaik dan masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal,” pungkasnya.

sumber:liputan4.com