Dispersip Kerahkan Armada Dukung TMMD Tabalong Dan HSS

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel mendukung pelaksanaan TMMD ke 110 tahun 2021 Korem 101 Antasari di dua daerah yaitu HSS dan Tabalong. Kegiatan pembukaan TMMD di HSS bakal dilaksanakan di Makodim 1003 Kandangan sementara di Tabalong digelar di Makodim 1008 Tanjung.

Dispersip mendukung secara nyata dengan mengerahkan armada Pusling dan beberapa buah motor trail pustaka sebelum kegiatan TMMD dimulai besok Selasa (2/3). “Hari ini kita mengerahkan armada Pusling dan motor trail  pustaka untuk mengikuti dan mendukung giat TMMD di dua daerah yaitu HSS dan Tabalong,” kata Kadispersip Kalsel Hj Nurliani Senin (1/3) siang sesaat setelah pengerahan armada menuju Kandangan dan Tanjung.

Adapun armada yang dikerahkan tersebut akan mengkampanyekan minat baca di lokasi TMMD di dua daerah tersebut. “Sasaran yang ingin dicapai adalah non fisik yaitu bentuk layanan kepada masyarakat akan kebutuhan membaca buku-buku bermanfaat di sela giat TMMD oleh anggota TNI,” kata Nurliani.

Ini bentuk layanan edukasi untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya budaya baca sejak dini, sehingga akan meningkatkan SDM sehingga diharapkan menambah wawasan. “Kegiatan ini juga upaya Dispersip Kalsel untuk menyukseskan TMMD, sekaligus mengkampanyekan gemar membaca kepada warga di lokasi TMMD nantinya,” pungkas Nurliani. 

Sumber:jejakbanua.com