Dispersip Kembali Bagikan Bantuan

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel kembali membagikan bantuan kepada para korban banjir.

Sejak banjir melanda sejumlah kabupaten dan kota di Kalsel pada Kamis, 14 Januari 2021, Dispersip langsung turun ke lokasi untuk membagikan bantuan sembako kepada para korban banjir, terutama di Kabupaten Banjar, dan Barito Kuala.

Tidak hanya bantuan sembako, Dispersip Kalsel juga menghibur anak-anak di pengungsian dengan membawakan beragam buku, men­dongeng, dan mengajak badut-badut yang tentunya sangat disenangi anak-anak, seperti di Mes L Kota Banjarbaru.

Menurut Kepala Dispersip Kalsel Hj Nurliani, hampir puluhan ribu bantuan sembako dari Gubernur Kalsel yang sudah pihaknya bagikan. Tidak hanya menyerahkan ke posko bantuan, pihaknya juga menyerahkan bantuan tersebut langsung ke tempat-tempat pengungsian yang sulit dijangkau, seperti di Teluk Selong, Benteng Ilir, Sungai Rangas, Antasan Sutun, hingga Tajau Landung.

“Selain berbagi bantuan, kami juga mem­berikan terapi mental ke posko-posko pengungsian seperti Posko Mes L Banjarbaru, Stadion Demang Lehman, Posko Desa Lok Buntar, dan lainnya,” kata Nurliani, akhir pekan tadi.

Meskipun Kantor Dispersip Kalsel yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Km 6 Banjarmasin juga ikut terendam, pihaknya tetap menyalurkan bantuan yang diamanahkan, sebutnya.

Sumber : matabanua.com