Dispersip Kampanye Baca Buku Di Pariangan Dan Lok Batu

Kegiatan pembukaan TMMD 110 di HSS dilaksanakan di Makodim 1003 Kandangan sementara di Tabalong digelar di Makodim 1008 Tanjung, Selasa (2/3) tadi. Usai pembukaan, Dispersip langsung mengikuti kegiatan TMMD di dua desa yakni Desa Pariangan Kecamatan Padang Batung HSS dan Desa Lok Batu Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

Personil Dispersip dibagi dalam dua tim. “Tim pertama ke Paringan HSS langsung dipimpin saya sendiri, dan tim kedua ke Lok Batu dipimpin oleh sekretaris Dispersip Kalsel bapak DR M Ramadhan,” terang Kadispersip Kalsel Hj Nurliani di Kandangan.

Pelaksanaan TMMD di masing-masing daerah akan menyasar 5 desa. “Jadi Pariangan dan Lok Batu ini adalah desa pertama pelaksanaan TMMD, untuk di Lok Batu kita juga berkolaborasi dengan tim Dispersip Tabalong,” kata Nurliani. Dalam rangka TMMD 110 ini, Dispersip mendukung secara nyata dengan mengerahkan armada Pusling dan beberapa buah motor trail.

Armada tersebut akan mengkampanyekan minat baca di lokasi TMMD di dua daerah tersebut. “Sasaran yang ingin dicapai adalah non fisik yaitu bentuk layanan kepada masyarakat akan kebutuhan membaca buku-buku bermanfaat di sela giat TMMD oleh anggota TNI,” kata Nurliani.

Ini bentuk layanan edukasi untuk menyadarkan masyarakat tentang pentingnya budaya baca sejak dini, sehingga akan meningkatkan SDM sehingga diharapkan menambah wawasan “Kegiatan ini juga upaya Dispersip Kalsel untuk menyukseskan TMMD, sekaligus mengkampanyekan gemar membaca kepada warga di lokasi TMMD nantinya,” pungkas Nurliani.

Sumber:jejakbanua.com