Dispersip Kalteng Belajar Pengembangan Perpustakaan di Kalsel

Dispersip Kabupaten Murung Raya Kalteng diwakili Kabid Perpustakaan Yusuf Jaya melaksanakan studi banding pengembangan Perpustakan di Dispersip Kalsel. Passlnga Kalsel memiliki predikat Indeks Pembangunan Literasi tertinggi di Indonesia.

Yusup Jaya mengatakan kedatangannya studi di Kalsel sekaligus untuk sinkronisasi program transformasi literasi berbasis inklusi sosial.

“Kedatangan saya kesini ingin melihat perkembangan perpustakaan di Kalimantan Selatan yang sangat bagus. Oleh karenanya, saya ingin belajar disini (Dispersip) Kalimantan Selatan,” kata Yusup, Banjarmasin, Jumat (7/5/2021).

Yusup menambahkan, semua yang Ia pelajari di Dispersip Kalsel akan diterapkan di perpustakaan daerah yang ada di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

“Ke depan apa yang saya lihat dan pelajari disini (Dispersip Kalsel) akan saya bawa dan kembangkan di tempat kami,” tutur Yusup.

Sementara itu, Plh Kepala Dispersip Kalsel, M Ramadhan berharap hasil kunjungan ke Dispersip Kalsel bisa diusulkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Murung Raya.

“Semoga apa yang bapak lihat dan dapatkan disini (Dispersip Kalsel) bisa diusulkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Murung Raya, Kalteng, sehingga dapat membantu meningkatkan minat baca dan budaya literasi di Kabupaten Murung Raya,” pungkas  Ramadhan.

Sumber : jejakbanua.com