Dispersip Kalsel Umumkan Tiga Pemenang Lomba Menulis Tentang Perpustakaan Sekolah

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan telah resmi mengumumkan dan memutuskan tiga nama pemenang lomba menulis tentang Perpustakaan Sekolah. Keputusannya ini ditentukan, pada hari Kamis (28/5), melalui pertemuan secara daring (online) guna memutuskan siapa calon juara yang pantas mendapatkan hadiah yang sudah ditetapkan.

Dari kriteria pembuatan naskah lomba dilihat baik dan bagus karyanya dan persyaratannya terpenuhi, maka tim juri sudah memutuskan yang layak menjuarainya, diantaranya nama-nama yang pantas mendapatkan juara dan judul naskah pembuatannya adalah:

Yang masuk, sebagai juara pertama itu jatuh pada naskah nomor 61 yang judulnya “Perpustakaan Sebagai Ruang Instalasi Darurat Literasi”. Hasil karya Dian Mardhika SMAN 1 Kotabaru.

Dan untuk juara kedua, jatuh atas nama Abdul Salam dari SMKN 3 Banjarbaru. Naskahnya nomor 27 yang berjudul “ Eksistensi Perpustakaan Versus Media Sosial”.

Sedangkan, untuk juara ketiga, didapatkan atas nama Badrudin dari SMAN 1 Rantau Badauh, Kabupaten Baritokuala. Naskahnya nomor 54 yang berjudul “Elegi dari Tumpukan Buku Berdebu, Sebuah Narasi Historis Perpustakaan SMAN1 Rantau Badauh, Barito Kuala, Tahun 1994-2020”.

Dengan demikian, Kepala Dispersip Kalsel, Dra Hj Nurliani Dardie mengucapkan terimakasih banyak kepada para juri yang telah menentukan juara lomba menulis ini, dan kita apresiasi juga bagi peserta yang mengirimkan karya tulisnya pada lomba kali ini yang sangat antusias membuat naskahnya.

Ia menyampaikan, lomba ini adalah suatu ajang mengasah kemampuan peserta untuk menulis, yang belum berkesempatan untuk memenangkan lomba teruslah berlatih dan belajar. “Jadi saya ucapkan selamat kepada para pemenang lomba menulis ini, dan teruslah ciptakan karya terbaiknya,”ujarnya kepada tajam.news, Senin (8/6). Adapun keputusan tim juri tidak bisa digugat dan panitia tidak melayani surat-menyurat atau sanggahan keberatan terkait dengan keputusan juara lomba ini.

tajam.news