Dispersip Kalsel Umumkan 3 Juara Lomba Menulis

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel resmi mengumumkan para pemenang lomba menulis tentang Perpustakaan Sekolah.
Keputusan pemenang lomba diumumkan pada 28 Mei 2020 lalu melalui pertemuan secara online untuk memutuskan calon juara yang sudah ditentukan. Dalam mempertimbangkan berbagai kriteria dan persyaratan pembuatan naskah penulis, maka tim juri sudah memutuskan nama-nama yang berhak menjadi juara.

Juara pertama diraih naskah nomor 61 dengan judul “Perpustakaan Sebagai Ruang Instalasi Darurat Literasi”, hasil karya Dian Mardhika dari SMAN 1 Kotabaru. Juara kedua disusul naskah nomor 27 dengan judul “Eksistensi Perpustakaan Versus Media Sosial” hasil karya Abdul Salam dari SMKN 3 Banjarbaru. Dan juara ketiga diraih naskah nomor 54 yang berjudul “Elegi dari Tumpukan Buku Berdebu, Sebuah Narasi Historis Perpustakaan SMAN 1 Rantau Badauh, Barito Kuala, Tahun 1994-2020” hasil karya Badrudin dari SMAN 1 Rantau Badauh, Barito Kuala.

Menanggapi hasil keputusan juri dalam pemenang lomba menulis, Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengapresiasi para peserta lomba yang sudah berusaha mengirimkan karya tulisnya pada lomba tersebut. “Lomba ini merupakan ajang menggali kemampuan dalam menulis” kata Nurliani kepada Jurnalis Media Center, Banjarmasin, Senin (8/6/2020).

Lanjut, Nurliani yang biasa dipanggil Bunda Nunung mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, terima kasih atas kerja kerasnya selama mengikuti lomba menulis. “Bagi yg belum menang lomba teruslah belajar menulis untuk menciptakan karya terbaiknya, masih ada kesempatan nantinya bagi kalian dilain waktu” pungkas Bunda Nunung.

Adapun keputusan tim juri tidak bisa diganggu gugat dan panitia tidak melayani surat menyurat atau mengajukan keberatan terkait dengan keputusan juara lomba menulis ini.

diskominfomc.kalselprov.go.id